Kamis, 08 November 2012

Tugas B. Indonesia Perorangan

Bagian-bagian antarmuka pengguna (user interface)
#Pada MacOS X
Apa yang pertama kali ada di layar monitor ketika menggunakan perangkat lunak sistem disebut antarmuka pengguna (user interface), yakni layar tampilan yang bisa dikontrol dan berfungsi sebagai jembatan bagi Anda untuk berkomunikasi atau berinteraksi dengan komputer. Seperti halnya dashboard yang terdapat di mobil, antarmuka inilah yang memberi tahu Anda mengenai apa yang sedang terjadi serta memiliki tombol dan switch untuk mengakomodasi keinginan Anda. Dari layar tersebut, Anda bisa memilih program aplikasi yang ingin dijalankan atau file data yang hendak dibuka.

> Pada MacOS X kita akan terbiasa dengan tampilan yang ringkas, pada bawah layar tampilan utama kita akan menemukan Dock yang berisikan Icon-icon software yang biasa kita gunakan. Pada tampilan atas kita akan melihat box berisi finder, dimana kita dapat menemukan folder-folder yang berisi file-file yang ingin kita proses.

Finder
Tombol yang berguna untuk membuka folder-folder yang ada dalam komputer, pada finder kita dapat melakukan pencaharian file-file yang ingin kita buka.
Penerjemahan: Mencari
Penyerapan: Pencarian Terhadap Data
Icon-icon
Tombol bergambar yang berguna untuk membuka program yang ada pada komputer.
Penerjemahan:Tombol Bergambar
Penyerapan
Dock
Tempat yang disiapkan untuk menaruh icon-icon (tombol singkat untuk membuka suatu program) pada halaman muka MacOS X. Setiap perangkat macintosh memiliki perangkat ini, karena pada dasarnya ini yang membedakan antara MacOS dengan Windows. Kegunaan dari dock lebih bersifat untuk mengefisienkan waktu yang kita gunakan dalam mencari program-program yang biasa kita gunakan.
Penerjemahan:Dermaga
Penyerapan
Optical mouse
Perangkat input data yang berbentuk mirip tikus, yang berfungsi sebagai alat bantu input yang digunakan dengan menggeser dan mengklik tombol yang ada.
Penerjemahan   : Simpul
Penyerapan       : Titik persambunga
Magical mouse
Perangkat input data yang berbentuk mirip tikus, yang berfungsi sebagai alat bantu input yang digunakan dengan menggeser dan mengklik tombol yang ada. Magical mouse tidak menggunakan kabel, magical mouse menggunakan bluetooth sebagai prangkat penyambung antara mouse dengan komputer
Penerjemahan   : Tikus magis
Penyerapan       : Titik persambungan

Tugas ke 2

Scanner atau scanner optic menggunakan alat sensor cahaya (optic)untuk menerjemahkan teks, gambar, foto, dan semacamnya ke dalam bentuk digital. Gambar tersebut kemudian bias diproses oleh computer, ditampilkan di monitor, disimpan pada alat penyimpan, atau ditransmisikan ke computer lain. Scanner telah menjadi awal dunia industry baru yakni electronic imaging , integrasi, dan manipulasi gambar yang dikontrol oleh perangkat lunak dengan menggunakan scanner, kamera digital, dan computer grafis yang canggih.
Edit...
Scanner atau scanner optic menggunakan alat sensor cahaya (optic) untuk menerjemahkan teks, gambar, foto, dan semacamnya ke dalam bentuk digital. Gambar tersebut kemudian bias diproses oleh komputer, ditampilkan di monitor, disimpan pada alat penyimpan, atau ditransmisikan ke komputer lain. Scanner telah menjadi awal dunia industri  baru yakni electronic imaging (pengolahan gambar secara elektronik), integrasi, dan manipulasi gambar yang dikontrol oleh perangkat lunak dengan menggunakan scanner, kamera digital, dan komputer grafis yang canggih.
Scanner atau Scanner Optic : Penyaring gambar
Penerjemahan : Menyaring
Penyerapan    :
Digital : Media yang terbuat dari perangkat elektronik
Penerjemahan : berhubungan dengan angka-angka untuk sistem perhitungan tertentu; berhubungan dengan penomoran
Penyerapan    :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 rikirikardo
Theme by Unknown